Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kukus Tradisional

Kue lapis beras ini merupakan salah satu jenis jajanan kudapan manis berair tradisional yang cukup dikenal hingga ketika ini. Kue lapis beras terkenal dengan rasanya yang manis dan kenyal. kue lapis kukus dari tepung beras memiliki rasa yang lebih enak dibanding dengan kudapan manis lapis terigu atau lapis dari singkong. Aneka kudapan manis lapis ini mampu kita jadikan menu cemilan keluarga atau sekedar sahabat minum teh.

Jika anda sedang mencari resep kudapan manis lapis beras anda mampu mencoba resep membuat lapis kukus tepung beras. cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kukus yang istimewa ini cukup mudah dan praktis kok.untuk membuat kudapan manis lapis beras dengan hasil yang rupawan gunakan tepung beras yang masih gres dan sebaiknya dijemur di bawah sinar matahari terlebih dahulu. berikut resep membuat kudapan manis lapis kukus tepung beras spesial.

cara buat kudapan manis lapis kukus beras tepung

Bahan membuat kudapan manis lapis beras Kukus
tepung sagu 100 gr      
tepung beras 275 gr      
gula pasir 300 gr      
garam 1 sdt         
santan 1,5 ltr       
daun pandan 3 lbr         
daun jeruk purut 6 lbr         
Pewarna makanan hijau 2 tetes

Cara membuat Kue lapis tepung beras
  • Didihkan santan dengan daun jeruk dan daun pandan terus diaduk, matikan api, dinginkan
  • Campurkan tepung sagu, tepung beras, gula pasir, garam, aduk hingga adonan rata. Lalu tuangkan semua santan sedikit sedikit sambil diuleni hingga adonan agak encer.
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bab diberi warna hijau satu bab biarkan saja.
  • siapkan loyang berukuran 8 x 18 x 18 lalu olesi pada permukaanya dengan minyak sayur tipis merata.
  • Masukkan adonan lapis putih 100 ml kemudian kukus selama 10 menit, setelah itu masukkan adonan kudapan manis lapis hijau sebanyak 100 ml kukus kembali selama 10 menit. Lakukan secara berselang seling hingga 8 - 10 lapis atau hingga adonan lapis beras habis.
  • Langkah terakhir kukus adonan kudapan manis lapis beras ini selama 20 menit, angkat dan dinginkan.
  • Setelah masbodoh keluarkan dari loyang kemudian potong sesuai selera, kudapan manis lapis tepung beras kukus siap dinikmati
Demikian resep kudapan manis lapis beras kukus yang mampu anda coba dirumah. selain kudapan manis lapis tradisional dari beras ini coba juga resep kudapan manis lapis legit yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan enak. selamat mencoba resep membuat lapis beras kukus, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Membuat Kue Lapis Tepung Beras Kukus Tradisional"

Back To Top