Resep Membuat Kue Kering Brownies Coklat Istimewa

Kue Brownies Kukus Atau brownies panggang yang biasa tentu semua sudah familiar. Namun kudapan manis brownies kering mungkin ada sebagian orang yang belum tahu. Kali ini aku ingin menyebarkan resep kudapan manis kering brownies coklat yang spesial. Kue kering browniew coklat memiliki rasa yang enak dengan tekstur yang lembut.

Kue bronis cokelat istimewa ini cocok dijadikan cemilan sobat minum teh, dikala kalem bersama keluarga atau untuk sajian lebaran juga tak kalah dari aneka kudapan manis kering lainnya. Cara membuat kudapan manis kering brownies coklat ini hampir sama ibarat membuat kudapan manis brownies biasa. Berikut resep membuat kudapan manis kering brownies cokelat istimewa

KUE KERING BROWNIES



Bahan – Bahan Membuat Kue Kering Brownies :
Coklat hitam 250 gram
Garam  ¼  sdt
Vanilla bubuk 30 gram
Margarin 150 gram
Gula halus 150 gram
Telur 3 butir
Tepung terigu 300 gram
Coklat bubuk 50 gram
Baking powder 1 sdt
Kenari 150 gram ( sangrai , cincang bernafsu )

Cara Membuat Kue Kering Brownies :
  • Lelehkan coklat hitam. Biarkan hingga dingin.
  • Masukkan garam , vanilla bubuk dan margarin ke dalam coklat. Kocok hingga semua materi rata dan mengembang. Sisihkan.
  • Kocok telur dan gula halus hingga setengah mengembang. Masukkan tepung terigu , coklat bubuk dan baking powder sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  • Campurkan adonan coklat hitam ke dalam adonan tepung terigu hingga rata. Tuang adonan ke dalam Loyang. Beri taburan kenari yang sudah dicincang.
  • Panggang dalam suhu 150 derajat celcius selama 10 menit atau hingga setengah matang. Angkat.
  • Potong – potong brownies sesuai selera lalu panggang kembali hingga matang selama 10 hingga 15 menit. Angkat dan dinginkan. Brownies siap dinikmati.
Sajikan kudapan manis kering brownies coklat spesial ini untuk memeriahkan hari raya lebaran besok.  Selain kudapan manis brownies kering anda juga mampu mencoba kue coklat chip untuk melengkapi sajian kudapan manis lebaran besok
0 Komentar untuk "Resep Membuat Kue Kering Brownies Coklat Istimewa"

Back To Top