Cara Membuat Kue lapis Beras Pelangi Spesial

Aneka kudapan manis lapis memang beragam dan banyak jenisnya. Salah satu jenis kudapan manis lapis yang kita kenal adalah kue lapis beras kukus. Kue lapis kukus ini biasanya terdiri dari dua buah lapisan warna namun sekarang aneka kudapan manis lapis divariasikan dengan banyak sekali macam warna sehingga terkenal dengan sebutan kudapan manis lapis pelangi.

Kue lapis pelangi dari beras ini sama menyerupai kudapan manis lapis pada umumnya hanya saja adonan kudapan manis lapis pelangi diberi aneka warna yang menarik. kue lapis beras pelangi ini rasanya enak dan lezat dengan tektur yang lembut dan kenyal disukai semua orang. 

Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis lapis pelangi tradisional silakan coba resep kudapan manis lapis pelangi ini alasannya cara membuat lapis beras pelangi ini cukup mudah dan sederhana. Berikut resep membuat kudapan manis lapis pelangi dari tepung beras.

cara buat kudapan manis lapis pelangi dari tepung beras istimewa

Bahan Membuat Kue Lapis Beras Pelangi
tepung beras 300 g ( kualitas rupawan )
tepung sagu 100 g
gula pasir 300 g
santan 1,5 liter
daun pandan 3 lembar
garam secukupnya
Pewarna makanan ( hijau, ungu, kuning, orange, merah,  @ 2 tetes )

Cara membuat Kue Lapis Pelangi tepung beras :
  • Panaskan santan bersama daun jeruk, daun pandan sambil diaduk hingga rata dan mendidih, angkat lalu dinginkan.
  • Di wadah terpisah campurkan tepung sagu, terigu, gula pasir dan garam, aduk rata kemudian tungkan santan sedikit sedikit sambil di uleni hingga santan habis dan jadi adonan yang sedikit encer.
  • Bagi adonan lapis pelangi menjadi 6 bagian, beri setiap bagain dengan pewarna makanan yang berbedea satu nya biarkan tanpa pewarna.
  • Setelah itu siapkan loyang segi empat ukuran 18 x 18 x 8 lalu olesi dengan minyak pada permukaannya, tuangkan adoanan putih kukus selama 10 menit, angkat lalu tuangkan adoanan ungu dan kukus lagi selama 10 menit, lakukan menyerupai itu untuk semua warna dan hingga adonan habis.'
  • Terakhir kukus kudapan manis lapis kukus pelangi selama 20 menit, angkat dan dinginkan.
  • Setelah hambar keluarkan dari cetakan kudapan manis lapis lalu potong dan sajikan
Demikian resep kudapan manis lapis pelangi dari tepung beras selain dari tepung beras mampu juga menggunakan tepung terigu bila anda ingin membuat kudapan manis lapis terigu. Selamat mencoba resep lapis pelangi, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue lapis Beras Pelangi Spesial"

Back To Top