Cara Membuat Es Krim Strawberry Spesial Enak dan Lembut


Es Cream Strawberry pasti enak kalau disajikan bersama keluarga tercinta. Ice cream strawberry selain lezat dan istimewa rasanya juga lembut dan nikmat dimulut. es krim stroberi ini sangat enak kalau kita sajikan bersama puding buah segar. Selain itu es krim stroberi ini biasa dibuat menjadi es krim goreng yang spesial.

Seperti aneka es krim lainnya ice cream strawberry ini juga disukai oleh semua kalangan mulai dari anak anak hingga cukup umur alasannya ialah rasanya yang enak dan lembut. Jika anda ingin membuat es cream strawberry yang lembut dan enak cobalah resep membuat es krim strawberry berikut ini. Cara membuat es cream stoberi ini sangat mudah dan sederhana.


cara membuat resep es cream strobery lembut dan lezat

Bahan Membuat Es Cream Strawberry
susu cair 500 ml 
gula pasir 200 gr 
whipped cream 500 ml
kuning telur 6 butir 
garam secukupnya
selai strawberry secukupnya
Susu kental manis cokelat ( untuk perhiasan )
wafer ( untuk perhiasan )

Cara membuat Membuat es krim strawberry
  • Panaskan setengah bab susu cair tambahkan whipped cream jangan samai mendidih, kalau sudah mulai berbusa, matikan api.
  • Kocok kuning telur bersama gula pasir dan sisa susu cair hingga rata. Lalu masukkan ke dalam adonan whipped cream.
  • Panaskan kembali sambil terus diaduk hingga mendidih, tambahkan selai strawberry hingga memperoleh warna yang kita inginkan. Aduk hingga adonan mengental. Matikan api.
  • Aduk adonan es krim strawberry hingga dingin, selanjutnaya simpan ke dalam freezer.
  • Jika permukaan atasnya mulai mengeras ( kira kira 3 jam ) mixer es krim strawberry hingga halus dan masukkan ke dalam freezer kembali. Lakukan hal yang sama hingga 3 kali atau lebih.
  • Sajikan es krim stroberi dengan siraman susu coklat dan wafer.
Demikian resep ice cream strawberry spesial yang enak lembut dan mudah untuk dibuat. Selamat mencoba membuat es cream biar bermanfaat. Jika anda ingin membuat es krim yang berbeda dari lainnya coba juga resep es krim cake yang spesial dan lezat dengan paduan es krim coklat dan cake bolu.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Es Krim Strawberry Spesial Enak dan Lembut"

Back To Top