Resep Membuat Kue Hunkwe Pisang Empuk Spesial

Aneka kudapan manis hunkwe empuk memang terkenal dengan rasanya yang enak dan lezat. Jika kemarin kita sudah mencoba resep kudapan manis lapis hunkwe,  Ada Satu lagi nih  makanan yang terbuat dari hunkwe yang enak dan lezat. Kue hunkwe pisang ini bersama-sama satu jenis dengan kue mengagumkan manis dan kudapan manis nagasari. Tapi rasanya lebih lembut dan tak kalah nikmat dari kue nagasari.

Kue pisang hunkwe ini sangat pas dijadikan cemilan kalem sahabat minum kopi. Cobain yuk resep kudapan manis hunkwe pisang empuk dan lezat ini. cara membuat kudapan manis pisang hunkwe ini sangat mudah dan sederhana kok. berikut resep membuat kudapan manis hunkwe pisang empuk spesial

kue hunkwe pisang nagasari spesial empuk dan lembut

Bahan Membuat Kue hunkwe Pisang
tepung hunkwe 120 gr
gula pasir 240 gr
Kelapa 1 butir ( buat santan 700 ml )
air daun suji 140 ml
garam 1/2 sdt
pisang raja 2 buah
daun pisang secukupnya

Cara membuat Kue Hunkwe Pisang
  • Campurkan tepung hunkwe dengan air pandan dan santan, lalu saring kemudian masukkan gula pasir dan garam.
  • Masak adonan kudapan manis pisang hunkwe sambil terus diaduk hingga mendidih, kalau mudali meletup letup, matikan api, dan sisihkan.
  • bersihkan daun pisang dan bentuk mirip kerucut dan beri plaster biar tak lepas.
  • Tuankan sedikit adonan hunkwe kemudian isi dengan irisan pisang dan tambahkan adonan hunkwe lagi dan biarkan biar uapnya hilang, setelah itu simpan hunkwe pisang ini kedalam kulkas.
  • Sajikan kudapan manis pisang hunkwe ini hambar dingin dari kulkas biar lebih nikmat.
Demikian resep membuat kudapan manis hunkwe pisang istimewa. selamat mencoba resep membuat kudapan manis pisang hunkwe dirumah. semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Membuat Kue Hunkwe Pisang Empuk Spesial"

Back To Top