Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Empuk Spesial

Bakpao merupakan Kue kukus tradisional cina yang cukup terkenal di Indonesia. Kue Bakpao empuk dan lezat dengan aneka isi bakpao, salah satu bakpao isi yang paling banyak digemari ialah bakpao isi ayam. Kue Bakpao isi ayam mampu kita jadikan sarapan pengganti nasi maupun sebagai cemilan.

Bakpao ini mampu kita beli dengan harga yang cukup terjangkau atau anda juga mampu mencoba resep membuat bakpao ayam sendiri alasannya cara membuat Kue bakpao ayam enak ini cukup mudah dan sederhana. Berikut resep Bakpao isi daging ayam empuk enak dan istimewa

resep cara buat bakpao daging ayam istimewa empuk

Bahan Membuat Bakpao Ayam :
tepung terigu 400 gr ( protein rendah )
tepung Tang Mien 100 gr
gula halus 100 gr
susu debu 30 gr
ragi instan 10 gr
Baking Powder 5 gr   
air cuek 275 cc
mentega putih 70 gr 
garam halus 5 gr

Bahan membuat isi bakpao ayam :
daging ayam 500 gr ( potong dadu )
bawang bombay   1 buah (cincang halus)
bawang putih  2 siung ( cincang halus )
gula pasir
lada hitam
saus tiram
kecap manis
margarine
garam
air

Cara membuat bakapo isi daging ayam :
  1. Campurkan tepung terigu, tepung tang mien dan ragi instan jadi satu, tambahkan susu debu dan baking powder, aduk rata. Tuangkan air es sedikit demi sedikit tambahkan mentega dan garam, uleni hingga kalis dan elastis.
  2. Timbang adonan bakpao ayam @30g, bentuk bulat, diamkan sekitar 30 menit.
  3. Setelah itu tipiskan adonan lalu masukkan materi isi, tutup dan bentuk menurut selera. Diamkan lagi sekitar 20 menit hingga agak mengembang.
  4. Membuat isi bakpao daging ayam : tumis bawang putih dan bombay memakai margarin hingga harum, tambahkan daging ayam, aduk aduk hingga daging berubah warna. Tambahkan air secukupnya, aduk dan tambahkan sausu tiram, lada hitam, gula, kecap dan garam. Tumis daging ayam hingga matang. Agar kental kita dapat menambahkan sedikit tepung terigu.
Demikian resep kudapan manis bakpao isi daging ayam spesial, kudapan manis bakpao empuk ini mampu kita jadikan menu spesial keluarga. Selamat mencoba membuat bakpao ayam, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Empuk Spesial"

Back To Top