Resep Membuat Bakpao Coklat Empuk dan Lezat

Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak hingga dewasa. Kue bakpao empuk dengan paduan isi coklat ini memang lezat dan nikmat. Cocok dijadikan cemilan dan sahabat minum teh. Selain itu bakpao isi coklat ini termasuk jenis aneka kudapan manis kukus aneka bakpao isi yang paling mudah untuk dibuat.

Bagi Anda yang sedang mencari resep bakpao empuk yang enak dan lezat. Cobalah resep kudapan manis bakpao cokelat istimewa ini. Cara membuat bakpao coklat isi ini sangat mudah kok. Berikut resep membuat kudapan manis bakpao is coklat empuk dan enak.

cara buat kudapan manis bakpao isi coklat lezat dan empuk

Bahan Bakpao isi Coklat 1  :
tepung terigu 50 gr
gula pasir 50 gr
air hangat 75 cc
ragi instan 1 sdt

Bahan Bakpao cokelat 2 :
tepung terigu 150 gr
baking powder 1 sdt
mentega 1 sdm
susu debu vanilla 100 g

Bahan isi bakpao coklat
Dark Chocolate 100 gr

Cara Membuat bakpao isi coklat spesial
  • Campurkan materi 1 : gula pasir, ragi instan dan air hangat. Aduk hingga gula larut. Masukkan tepung terigu, aduk hingga rata, diamkan selama 15 menit.
  • Setelah itu masukkan materi 2 ke campuran materi 1, aduk rata kemudian uleni adonan bakpao hingga kalis dan tak lengket. Taruh adonan pada baskom, tutup dengan kain bersih. biarkan mengembang sekitar 30 menit.
  • kempeskan adonan lalu bagi jadi 15 bab dan bulatkan.
  • Pipihkan adonan, isi dengan materi coklat, tutup dan bulatkan lagi. Taruh diatas kertas bakpao.
  • Terakhir kukus kudapan manis bakpao coklat selama 15 menit hingga matang, angkat dan sajikan.
Demikian resep bakpao cokelat empuk yang enak dan mampu anda coba sendiri dirumah. Sajikan kudapan manis bakpao coklat spesial ini untuk keluarga tercinta. selamat mencoba resep kudapan manis bakpao coklat empuk, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Membuat Bakpao Coklat Empuk dan Lezat"

Back To Top