Resep Memasak IKan Mas Goreng Daun Pisang Istimewa

Ada aneka macam macam cara dalam memasak ikan mas menjadi menu hidangan yang istimewa. Ikan mas selain murah juga terkenal enak dan mudah untuk diolah menjadi menu makanan yang lezat. Salah satunya yaitu resep ikan mas spesial ini.

Resep ikan mas yang akan kita olah yaitu ikan mas goreng spesial. Resep Ikan Mas goreng menggunakan daun pisang akan membuat ikan tidak terlalu berminyak. Walaupun digoreng memakai daun pisang tapi ikan goreng ini Rasanya enak dan gurihnya tetap terjaga Berikut resep cara membuat Ikan Mas Goreng dengan Daun Pisang.

RESEP IKAN MAS GORENG SPESIAL

resep cara membuat ikan mas goreng spesial

Bahan membuat Ikan Mas Goreng :
Ikan Mas 1 kg ( isi 3 ekor )
Tomat 3 buah
Daun bawang 3 batang
Daun kemangi 3 ikat
Air asam jawa 3 sdm
Daun pisang secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Ikan Mas Goreng ( haluskan ) :
Bawang merah 8 buah
Bawang putih 5 siung
Jahe 2 cm
Merica abu 2 sdt
Gula pasir 1 sdt

Cara Membuat Pepes Ikan Mas Goreng Spesial:
  • Siangi dan sayat – sayat ikan mas
  • Potong – potong tomat dan iris halus daun bawang
  • Campur bumbu yang sudah dihaluskan dengan air asam jawa. Aduk rata lalu lumurkan ke permukaan tubuh ikan kemudian diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap.
  • Ambil daun pisang dan masukkan 1 buah ikan bersama sebagian tomat, daun bawang dan kemangi. Bungkuslah dengan rapi dan sematkan lidi di kedua ujungnya
  • Panaskan penggorengan dengan minyak yang tidak terlalu banyak. Goreng ikan mas sampai matang. Sebaiknya menggunakan api yang sedang supaya ikan tidak gosong dan matang dengan sempurna.
  • Angkat dan sajikan selagi hangat
Resep Ikan Mas Goreng spesial ini mampu kita sajikan menjadi 6 porsi. Agar ikan mas rasanya lebih gurih apabila dimasak ada sedikit tips memilih ikan mas. Saat membeli ikan mas sebaiknya di pasar tradisional selain harganya lebih murah ikan - ikan yang ada di pasar tradisional setiap hari merupakan ikan yang gres dikirim dari pembudaya jadi tergolong mamsih segar. Selamat mencoba resep ikan mas goreng daun pisang, semoga bermanfaat. coba juga aneka resep kuliner enak hanya di www.masakkue.com
0 Komentar untuk "Resep Memasak IKan Mas Goreng Daun Pisang Istimewa"

Back To Top