Resep Cara Membuat Sop Iga Sapi Enak dan Lezat

Daging sapi mampu kita olah menjadi olahan resep daging sapi yang banyak kita jumpai ialah sop iga sapi. Sop iga sapi ini memiliki rasa yang enak dan lezat tak heran sup dari iga sapi ini banyak disukai.

Seperti namanya resep sop enak ini menggunakan materi iga sapi sebagai materi utamanya. sop iga sapi enak bumbu sop iga sapi masak sop iga sapi soup iga sapi resep soup iga sapi. Cara membuat sup iga sapi tidaklah sulit, berikut resep membuat sop iga tulang sapi enak.

Resep Sop Iga Sapi Enak dan Sedap

resep cara buat soup iga daging sapi


Bahan membuat Sup Iga Sapi :
Tulang iga sapi 500 gram
Wortel 150 gram
Kentang 150 gram
Tomat merah 1 buah
Daun bawang 2 batang
Seledri 2 batang
Air 1 liter

Bumbu Membuat Sop Iga Sapi :
Bawang putih 3 siung
Merica Bubuk ¼ sdt
Cengkih 4 buah
Kapulaga 4 buah
Kayu manis 2 cm
Garam 1 sdt

Cara membuat Sup Iga Sapi :

  • Potong – potong tulang iga sapi selebar 5 cm, Potong lingkaran wortel dan potong dadu kentang, Iris – iris tomat. Potong daun bawang dengan ukuran 1 cm dan iris garang seledri.
  • Haluskan bawang putih dan memarkan kayu manis
  • Rebus tulang iga sapi bersama bumbu – bumbu sampai bab daging setengah empuk
  • Masukkan wortel dan kentang kemudian masak sampai setengah matang
  • Tambahkan tomat, daun bawang dan seledri ke dalam sup. Masak sampai semua materi matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan selagi hangat
Resep sop iga sapi enak ini mampu kita buat untuk 5 porsi. Sajikan sup iga sapi istimewa ini sebagai menu keluarga yang istimewa. Selamat mencoba membuat sop iga tulang sapi, semoga bermanfaat.

Tips Memasak Iga Sapi Enak dan Empuk : Jika bab daging pada tulang iga masih keras dan kuah sudah hampir habis, tambahkan air mendidih secukupnya. Apabila kita menggunakan air dingin, maka suhu menjadi terlalu berbeda dan mampu jadi daging malah semakin tambah keras. Makara semoga suhu tetap terjaga dan tidak berbeda dengan suhu awal maka gunakanlah air mendidih semoga daging iga cepat menjadi empuk.
0 Komentar untuk "Resep Cara Membuat Sop Iga Sapi Enak dan Lezat"

Back To Top