Resep Cara Membuat Siomay Ikan Tuna Sederhana

Siomay ikan tuna pasti tak kalah enak dari siomay ayam, siomay udang atau aneka siomay lainnya. Tak jauh berbeda dengan aneka siomay lainnya siomay ikan tuna ini sangat mudah dan praktis cara pembuatannya.  Jika kemarin kita sudah membuat siomay jakarta dengan ikan tuna yang dikukus.

Kali ini kita akan membuat simoay ikan tuna tanpa dikukus ialah dengan cara memasukan adonan siomay ke dalam air mendidih untuk direbus. Cara membuat siomay ini juga lebih praktis dan menghemat waktu dari pada membuat siomay. Hasilnya pun tak kalah enak dan empuk.

Cobain yuk resep siomay ikan tuna sederhana ini, selain lezat cara membuat siomay ikan tuna yang satu ini juga sangat mudah dan praktis. Kita juga mampu membuat aneka siomay enak lainnya dengan cara menyerupai ini. berikut resep cara membuat siomay ikan tuna sederhana



Bahan Membuat Siomay Ikan Tuna Sederhana
Ikan Tuna kaleng 300 g ( haluskan )
Tepung Tapioka 200 g
Tepung terigu 100 g
Telor 2 butir
gula pasir 1 sdm
Bawang putih cincang halus
Merica bubuk
Garam secukupnya
Daun bawang iris halus

Cara Membuat Siomay ikan Tuna
  • Campurkan daging ikan tuna, telur, bawang putih, merica bubuk, gula dan garam. Aduk hingga rata.
  • Tambahkan Tepung tapioka dan tepung terigu, aduk rata sambil diuleni, lalu masukkan irisan daun bawang. Aduk rata. diamkan sebentar.
  • Sementar itu Didihkan air, kemudian ambil 1 sdm adonan bentuk sesuai selara dan masukkan ke dalam air mendidih. Jika siomay mengapung berarti sudah matang. Angkat.
  • Siomay ikan tuna mampu eksklusif dinikmati, atau mampu juga dikukus lagi biar rasanya lebih empuk.
Demikian resep membuat siomay ikan tuna sederhana dan praktis. Sajikan siomay ikan tuna ini dengan sambal kacang, saos sambal atau kecap. Selamat membuat siomay ikan tuna, semoga bermanfaat.
Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Resep Cara Membuat Siomay Ikan Tuna Sederhana"

Back To Top