Cara Membuat Siomay Goreng Ikan Tenggiri Spesial

Siomay goreng rasanya memang gurih dan enak, siomay goreng ini dibuat dengan materi dasar ikan tenggiri yang spesial sehinggar rasa dan aroma siomay ini begitu menggoda. Siomay goreng ini sangat enak dijadikan cemilan ketika kalem bersama sahabat atau keluarga tercinta.

Siomay goreng ikan tenggiri ini tak jauh berbeda dari aneka siomay lainnya. Hanya saja siomay ini dibuat dengan cara digoreng menyerupai membuat aneka kudapan manis goreng atau gorengan lainnya. Untuk membuat siomay goreng tidaklah sulit, resep siomay goreng ini cukup mudah dan sederhana. Berikut resep membuat siomay goreng ikan tenggiri istimewa

cara buat siomay goreng ikan tengiri istimewa

Bahan Membuat Siomay Goreng Ikan
tepung sagu 100 gr 
ikan tenggiri 300 gr ( haluskan )
kulit pangsit 20 lembar 
daun bawang 2 batang ( iris tipis )
bawang putih goreng ( 1 sdt )
merica debu 1/2 sdt
air es 200 ml 
garam  1 sdt 

Cara membuat Siomay Goreng Ikan
  • Campurkan daging ikan tenggiri dengan sagu, bawang goreng, daun bawang, merica debu dan garam. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata.
  • Ambil selembar kulit pansit, kemudian taruh adonan siomay diatasnya. Tutup dan rapikan. Lakukan hingga semua adonan habis.
  • Panaskan minyak goreng lalu goreng siomay ikan hingga matang kuninng kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
Demikian cara membuat siomay goreng ikan tenggiri spesial yang enak dan gurih. Sajikan siomay goreng istimewa ini dengan saus kacang dan kecap. Selamat mencoba resep siomay goreng, seomga bermanfaat. Coba juga resep siomay batagor kombinasi antara siomay dan batagor yang gurih dan enak
0 Komentar untuk "Cara Membuat Siomay Goreng Ikan Tenggiri Spesial"

Back To Top