Resep Cara Membuat Roti Boy Istimewa

Roti boy siapa yang tidak kenal dengan roti manis dengan toping aroma kopi yang lezat serta tektur roti yang garing renyah tapi tetap lembut dimulut. Roti boy ini awalnya hanya memiliki satu macam rasa dan ini lah yang menyebabkan roti boy terkenal dan begitu istimewa dari aneka roti lainnya. 

Sejarah roti boy dimulai dikala Usaha Roti boy didirikan pada bulan april 1989 di penang malaysia dan pada desember 2004 waralaba roti boy untuk pertama kalinya dibuka di surabaya dan jakarta pada tahun 2005 dan sekarang sudah ada sekitar 50 outlet roti boy di Indonesia. Outlet roti boy ini tersebar di asia mulai dari malaysia, indonesia, arab saudi, korea, thailand dan yang akan segera dibuka di cina.

Harga roti boy cukup terjangkau sekitar Rp 8.000. Dari situs resmi versi indonesia roti boy kini tersedia dalam 2 macam rasa adalah Roti Boy Original dan Roti Boy Buttermilkboy dengan toping vanila. Keduanya Roti Istimewa ini Bisa anda dapatkan di outlet otlet roti boy yang tersebar di Indonesia menyerupai roti boy jakarta, roti boy surabaya, roti boy bandung dan lainnya. Untuk alamat outlet roti boy di Indonesia lengkap mampu anda lihat di http://indonesia.rotiboy.com/index.php?p=locations 

Jika anda tak dapat menemukan outlet daerah menjual roti boy anda tak perlu kawatir. Anda juga mampu membuat roti boy sendiri dirumah dengan rasa yang tak kalah dari roti boy sebenarnya. Berikut ini resep membuat roti boy istimewa.

resep membuat roti boy dengan toping lezat dan khas

Bahan Membuat Roti Boy
tepung terigu 500 gr ( protein tinggi )
gula pasir 50 g
susu debu 25 g
ragi instan 11 gr 
telur 2 butir 
air hangat 220 ml 
Mentega tawar 75 gr
garam 1 sdt 

Bahan isi Roti Boy
Mentega tawar 160 gr ( bagi @10g atau 16 adegan )

Bahan Toping Roti Boy
tepung terigu 75 gr ( protein rendah )
Mentega tawar 75 gr
gula tepung 100 gr
susu debu 20 gr
Pasta moca 2 sdt atau kopi debu 2 sdm
telur 1 butir

Cara Membuat Toping Roti Boy
  • Kocok mentega bersama pasta moca dan gula hingga rata lalu tambahkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata.
  • Tambahkan tepung terigu dan susu debu sambil diayak. Kocok rata.
  • Masukkan adonan toping ke dalam plastik segitiga.
Cara Membuat Roti Boy Istimewa
  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi, telur dan air hangat lalu uleni hingga kalis.
  • Tambahkan mentega tawar dan garam, uleni lagi hingga adonan tercampur rata dan kalis. Bulatkan adonan lalu diamkan selama 30 menit.
  • Bagi adonan menjadi 16 bagian, pipihkan kemudian isi dengan mentega tawar. Bulatkan kembali dan diamkan selama 45 menit.
  • Semprotkan adonan toping dengan plastik segitiga ke atas adonan roti boy secara melingkar. 
  • Panggan adonan roti boy dengan suhu 160 C selama 15 menit. Angkat dan sajikan
Demikian resep roti boy istimewa dengan aroma kopi yang khas. Sajikan kudapan manis istimewa ini sebagai cemilan keluarga diakhir pekan anda. Selamat mencoba resep membuat roti boy istimewa, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Cara Membuat Roti Boy Istimewa"

Back To Top