Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa Enak

Es Lilin merupakan minuman beku menyerupai mirip es krim batangan yang diberi pegangan kayu dibawahnya. Kadang kala es lilin hanya dimasukkan kedalam plastik. Es lilin aneka rasa ini banyak disukai anak anak alasannya ialah selain enak dan segar, es lilin aneka rasa harganya cukup terjangkau dengan aneka warna yang disukai anak anak.

Es Lilin memiliki banyak aneka rasa mulai dari rasa jeruk, nangka, durian, strawbery, es coklat, es kopyor dan masih banyak lagi. Es lilin ini termasuk jajanan tradisioanal yang hingga dikala ini masih bertahan. Es Lilin semakin terkenal alasannya ialah lagu es lilin yang berasal dari jawa barat ini dinyayikan hingga ke luar negri

Bagi anda yang ingim membuat es segar dan mudah dibuat. cobalah resep es lilin aneka rasa ini. cara membuat es lilin aneka rasa yang enak dan segar ini cukup mudah dan sederhana. berikut resep membuat es lilin aneka rasa.



1. Resep Es Lilin Durian
Es lilin dengan rasa durian ini memiliki rasa yang enak dan lezat. Selain itu cara membuat es lilin durian ini juga sangat mudah dan praktis. berikut resep es lilin durian segar.

Bahan Membuat es lilin rasa durian
daging buah durian 100 g
tepung sagu 50 gram 
santan 500 ml 
gula pasir 100 gram 
garam 1/4 sdt
daun pandan 1 lembar

Cara Membuat es lilin rasa durian enak
  • Campur santan dengan tepung sagu, buah durian, gula pasir, dan garam, aduk pelan pelan hingga rata.
  • Rebus adonan es lilin durian sambil diaduk hingga mendidih lalu masukan daun pandan dan angkat. Dinginkan sebentar.
  • Siapkan cetakan es lilin ( cetakan es loli ), tuangkan adonan es lilin ke dalamnya. Ketika setengah membeku beri stik kayu. Biarkan hingga dengin mengeras.
  • agar lebih nikmat Simpan dalam freezer selama 2 jam.
2. Resep Es Lilin Strawbery Segar dingin
Kalau ingin membuat es lilin yang lebih praktis dan mudah kita mampu menggunakan resep yang satu ini. resep es lilin rasa strowberi ini lembut dan segar rasanya. Berikut resep membuat es lilin rasa storberi segar

Bahan Membuat es lilin strawbery
Buah strawbery 250 g
susu kental manis 250 ml
gula pasir 80 g
biji selasih 1 sdm
air masak 400 ml

Cara Membuat es lilin strawbery
  • Campurkan strawbery, gula pasir dan air, lalu blender hingga halus.
  • Tambahkan susu kental manis dan biji selasih, aduk hingga rata.
  • Masukkan ke plastik es lilin lalu ikat dan masukan kedalam frezer hingga es lilin membeku.
Sajikan es lilin ini selagi hirau taacuh dari frezer. Tips membuat es mambo aneka rasa Anda dapat mengkreasikan resep es lilin diatas untuk membuat es lilin aneka rasa sendiri dengan mengganti materi buah atau menambahkan rasa buah lainnya . Selamat mencoba resep es lilin aneka rasa, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Es Lilin Aneka Rasa Enak"

Back To Top