Cara Membuat Kue Wafel Spesial

kue wafel sering disebut pula dengan nama kudapan manis bapel atau roti wafel yang merupakan kudapan manis lezat dan banyak disukai. Kue wafel ini memiliki tekstur lembut dan renyah dengan rasa yang begitu nikmat dan gurih. Kue wafel ini merupakan kue nusantara dengan sensasi kudapan manis eropa.

Jika anda ingin membuat kudapan manis wafel spesial, berikut ini yakni resep membuat kudapan manis wafel spesial. Selain enak kudapan manis wafel spesial ini juga sangat mudah untuk dibuat dengan alat dan materi yang sederhana. Cobain yuk resep kudapan manis wafel istimewa ini.

resep cara buat kudapan manis waffel enak istimewa

Bahan Membuat Kue Wafel
Tepung Terigu 350 gr + Ragi 1 sdt ( campur rata )
Gula Pasir 300 gr 
6 Butir Telur
Santan Kental 400 ml 
Daun Pandan 2 Lembar  ikat simpul
Vanilli Bubuk 1/2 sdt 
Margarin 1 Sdm ( lelehkan )
Garam 1/2 st 
Margarin ( untuk olesan )

Cara Membuat Kue Wafel Spesial
  • Campurkan santan dan garam ke panci, tambahkan daun pandang, aduk aduk hingga mendidih.
  • kocok telur bersama gula dan vanili abu lalu aduk hingga kental. Kemudian masukkan campuran tepung dan ragi aduk hingga rata.
  • Kemudian masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan margarin leleh, aduk rata kembali. Diamkan biar mengembang selama 40 - 50 menit.
  • Siapkan cetakan kudapan manis wafel, olesi dengan margarin, lalu panaskan dengan api sedang.
  • Setelah itu tuangkan adonan wafel ke cetakan hingga penuh, tutup lalu panggang hingga matang. Jangan lupa dibolak balik supaya matangnya merata. Angkat, keluarkan dari cetakan.
sajikan Kue wafel ini dengan sekangkir teh hangat dikala santai. Selamat mencoba membuat kudapan manis wafel spesial, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Wafel Spesial"

Back To Top