Cara Membuat Kue Bapel Istimewa

Kue Bapel adalah kue khas indonesia yang dipengaruhi oleh nuansa eropa ( belanda). Kue Bapel ada yang menyebutnya dengan nama kue wafel. Kue bapel ini memiliki rasa yang istimewa dengan tekstur kue lembut dan lezat. Kue bapel ini sangat pas dijadikan sobat kalem ketika minum teh. Kue bapel cukup populer di indonesia, biasanya disajikan ketika hari hari tertentu menyerupai lebaran dan tahun baru.

Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis bapel, cobalah resep membuat kudapan manis bapel istimewa ini. Selain rasanya yang enak, cara membuat kudapan manis bapel ini juga cukup mudah dan sederhana. Anda mampu mencoba resep kudapan manis bapel ini sendiri dirumah. Untuk membuat kudapan manis bapel kita memerlukan cetakan kudapan manis bapel. Berikut resep membuat kudapan manis bapel istimewa.

cara buat kudapan manis bapel enak dan lezat


Bahan Kue Bapel A
tepung terigu 150 gram
air hangat 150 ml
gist 1 sdm

Bahan Bapel B
tepung terigu 250 gram
gula pasir 300 gram
santan kental 400 ml ( didihkan dan dinginkan
telur 6 butir
mentega 1 sdm ( lelehkan )
vanilli secukupnya
garam seckupnya

Cara Membuat Kue Bapel :
  • Campurkan Bahan A jadi satu, aduk rata lalu diamkan sekitar 20 menit biar mengembang.
  • Selanjutnya masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan hingga rata.
  • Kocok telur dengan gula pasir hingga kaku dan putih kemudian masukkan ke dalam adonan tepung.
  • Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan mentega, vanilli dan garam, aduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan kudapan manis bapel sekitar 5 jam.
  • Setelah itu siapkan cetakan bapel, panaskan dengan api sedang. Olesi dengan mentega lalu masukkan adonan bapel ke dalam cetakan.
  • Panggang kudapan manis bapel hingga matang, jangan lupa untuk Membolak balik cetakan biar matangnya merata. Angkat dan sajikan.
Sajikan kue bapel istimewa ini bersama keluarga tercinta. Selamat membuat kudapan manis bapel istimewa, semoga bermanfaat. Selain kudapan manis bapel coba juga resep aneka kue kering yang renyah dan lezat yah. Hanya di www.masakkue.com
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Bapel Istimewa"

Back To Top