Cara Membuat Es Mambo Lembut Aneka Rasa

Es Mambo yaitu minuman beku yang dahulu banyak disukai anak anak. Rasanya yang enak dan segar dengan aneka pilihan rasa membuat es mambo ini banyak digemari. Sebenarnya aneka es mambo ini sama dengan aneka es lilin. Dahulu es mambo ini sangat terkenal sebelum datangnya aneka es krim. Diantaranya yang terkenal yaitu es mambo lembang dan es mambo bandung.

Es mambo lembut ini tersedia dengan banyak pilihan rasa mulai dari es mambo coklat, es mambo buah, es mambo susu, es mambo, yougourt dan aneka es mambo lainnya. Bagi anda yang ingin membuat es mambo aneka rasa cobalah resep es mambo coklat durian. Es Mambo coklat yang dikombinasikan dengan durian pasti rasanya akan lebih spesial dan istimewa. Berikut resep membuat es mambo aneka rasa coklat dan durian lembut.



1. Resep Es Mambo Coklat Durian Aneka Rasa

Bahan I Membuat Es Mambo Coklat 
tepung maizena 4 sdm
coklat abu 3 sdm
susu kental manis 12 sdm
Gula pasir secukupnya
air 1 liter

Bahan II Membuat Es Mambo Durian
buah durian 250 g
gula pasir 80 g
susu kental manis 10 sdm
air 750 ml

Cara membuat Membuat Es Mambo Coklat dan Durian
  • Bahan 1 : Siapkan panci, campurkan tepung maizena, dan coklat bubuk, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lalu tambahkan susu kental manis dan gula pasir.
  • Didihkan adonan Es Mambo Coklat hingga mendidih. Angkat dan dinginkan sebentar.
  • Bahan 2 : Campurkan buah durian yang sudah dihaluskan, tambahkan gula pasir dan susu kental manis. Tambahkan air sedikit demi sediki lalu didihkan air sambil terus diaduk, Angkat dan dinginkan
  • Penyelesaian : Secara berselan seling Masukkan adonan es mambo coklat ke dalam plastik kemudian beri es mambo durian. Ikan dan masukkan ke dalam freezer.

2. Resep Es Mambo Youghurt dan Agar Agar 
Jika ingin membuat es mambo yang lebih lembut dan lebih mudah. Anda mampu coba resep es mambo youghurt yang dikombinasikan dengan agar agar ini. Berikut resep membuat es mambo youghurt biar agar lembut.

Bahan Membuat Es Mambo Yoghurt :
yoghurt 450 ml 
gula pasir 350 gr 
500 ml susu cair

Bahan Membuat Agar Agar
agar biar abu 1 sachet ( warna merah )
air 50 ml
500 ml air

Cara membuat Es Mambo Youghurt Agar Agar
  • Membuat Agar Agar : Panaskan air bersama biar agar dan gula hingga mendidih sambil diaduk aduk. Angkat.
  • Masukan biar agar ke cetakan / loyang, setelah membeku potong potong kotak. Sisihkan.
  • Sementara itu, Panaskan youghurt bersama susu cair dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api dan dinginkan.
  • Masukkan penggalan biar agar ke dalam adonan youghurt, aduk rata. Kemudian Bungkus adonan youghurt es mambo dengan plastik lalu bekukan.
Demikian resep membuat es mambo aneka rasa lembut yang mampu anda coba untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba resep es mambo, Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Es Mambo Lembut Aneka Rasa"

Back To Top