Cara Membuat Kue Bola Ubi Ungu Goreng Isi Keju Istimewa

Ingin membuat jajanan sehat enak dan praktis untuk anak dan keluarga? Cobalah resep kudapan manis bola ubi ungu goreng dengan isi keju yang istimewa ini. Kue dari ubi ini Berbeda dengan kue bola coklat yang menggunakan biskuit. Kue bola bola ubi ini termasuk jenis kue goreng sehingga disebut juga kudapan manis bola ubi goreng.

Kue ubi ungu ini sangat pas dijadikan sahabat minum teh atau cemilan ketika kalem bersama keluargaCobain yuk resep membuat kudapan manis bola ubi ungu keju spesial ini. Cara membuat kudapan manis goreng bola ubi ungu ini sangat mudah dan sederhana. Berikut resep kudapan manis bola bola goreng ubi ungu isi keju.

resep cara buat kudapan manis bola goreng isi keju dari ubi ungu

Bahan Membuat Kue Bola Bola Ubi
ubi ungu 200 g ( kupas, potong, kukus )
tepung terigu 150 g
tepung tapioka 75 g
gula halus 150 g
gula halus 25 g ( taburan )
keju 100 g
susu cair 75 mml
vanili bubuk 1/4 sdt
garam secukupnya
Minyak Untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Bola Bola Ubi Ungu Goreng
  • Haluskan ubi yang telah dikukus hingga benar benar halus
  • Campurkan tepung terigu, tapiokan, vanili, baking powder dan garam sambil diayak. Lalu masukkan gula halus dan aduk hingga tercampur rata.
  • Tambahkan susu cair sedikit sedikit sambil diaduk hingga mampu dibulatkan. ( jangan diuleni )
  • Ambil adonan sekitar 30 gr lalu tipiskan dan isi dengan keju. Lalu bulatkan.
  • Goreng Kue Bola ubi ungu kedalam minyak dengan api  kecil hingga matang merata sambil diaduk aduk. Angkat dan tiriskan
Sajikan kue bola bola ubi spesial ini diatas piring lalu taburi dengan gula halus. Nikmati kue kering bola istimewa ini bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba membuat kudapan manis bola bola ubi goreng isi keju, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Bola Ubi Ungu Goreng Isi Keju Istimewa"

Back To Top