Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat Lebaran

Kue semprit mawar coklat tidak hanya enak tapi juga memiliki rasa yang enak dan renyah tak heran jikalau kue kering semprit ini selalu menjadi andalan untuk menjamu tamu disaat lebaran. Selain itu cara membuat kudapan manis semprit mawar ini juga relatif mudah dan sederhana. Cobain yuk resep kudapan manis semprit mawar coklat spesial lebaran ini dijamin mudah dan anti gagal.

RESEP KUE SEMPRIT MAWAR

resep kudapan manis kering semprit mawar rasa coklat edisi lebaran

Bahan – Bahan Membuat Kue Semprit Mawar :
Gula tepung 200 gram
Margarin 250 gram
Kuning telur 3 buah
Susu fulkrim 1 sdm
Penyedap kudapan manis  ½  sdm
Vanili 1 bungkus kecil
Tepung maizena 1 sdm
Cokelat bubuk 50 gram
Tepung terigu 400 gram

Cara Membuat Kue Semprit Mawar :
  • Kocok dengan mixer gula , margarine , kuning telur , susu , penyedap kudapan manis , vanili dan tepung maizena hingga mengembang.
  • Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Masukkan cokelat bubuk. Kocok hingga materi tercampur rata dan kalis.
  • Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.Olesi Loyang dengan margarine dan beri sedikit taburan tepung terigu. Cetak adonan dengan bentuk bunga mawar di atas Loyang.
  • Panggang selama 20 menit dalam oven dengan suhu 130 derajat celcius hingga matang dan kering. Diamkan kudapan manis yang sudah matang. Simpan dalam toples tertutup.
Cukup mudah bukan cara membuat kudapan manis semprit mawar coklat spesial lebaran ini. Ada juga aneka kudapan manis kering semprit lainnya yang mampu dicoba lho menyerupai : Kue Kering dahlia, Kue Semprit Coklat Lezat dan Kue Semprit Sagu Istimewa. Selamat mencoba resep kudapan manis semprit mawar, supaya bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Semprit Mawar Coklat Lebaran"

Back To Top