Resep Membuat Siomay Ayam Udang Enak

Siomay ayam merupakan salah satu jenis siomay enak yang cukup terkenal. Dengan bumbu siomay khas dan campuran udang membuat siomay ayam ini benar benar istimewa. Seperti siomay bandung dan aneka siomay indonesia lainnya, Siomay ayam biasa disajikan dengan sambal kacang ditemani dengan kol, tahu dan kentang.

Bagi anda yang ingin membuat siomay ayam enak sendiri cobalah resep siomay ayam udah istimewa ini. cara membuat siomay ayam udang spesial ini sangat mudah dan sederhana. Siomay ayam udang ini pastinya bakal disukai oleh siapa saja yang merasakan siomay enak ini. Berikut resep cara membuat siomaya ayam udang yang enak dan lezat.



Bahan Membuat somay ayam enak
Kulit siomay secukupnya
daging ayam 300 gr ( cincang halus )
udang rebus 300 gr
tepung tapioka 4 sdm
telur ayam 1 butir ( kocok lepas )
kecap ikan 1 sdt
saus tiram 1 sdt
gula pasir 1/2 sdt
minyak wijen 1 sdt
garam secukupnya

Bahan Pelangkap Siomay ayam
Kol rebus
telur 2 buah ( rebus, belah jadi 2 )
kentang rebus
kecap

Bahan Membuat sambal kacang untuk siomay
kacang tanah goreng 150 gr
gula pasir 2 sdm
cabe merah 4 buah ( goreng )
bawang putih 3 siung ( goreng )
garam 1/2 sdt
air matang 300 ml

Cara Membuat Sambal kacang siomay

  • Haluskan kacang tanah, gula, cabai, bawang dan garam hingga halus. Tambahkan air matang sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga diperoleh sambal sesuai seleara anda

Cara membuat Siomay Ayam Enak :

  • Haluskan dengan blender udang, ayam, telur hingga halus. Letakan dalam wadah besar, tambahkan tepung tapioka, saus tiram, kecap ikan, gula pasir dan garam. Aduk rata.
  • Ambil selembar kulit siomay, masukan adonan siomay, lalu tekan dan tutup rapi membentuk lipatan.
  • Selanjutnya kukus siomay hingga matang, angkat lalu tata pada piring tambahkan materi pelengkap, siram dengan saus kacang, siomay ayam siap dinikmati.

Demikian resep siomay ayam udang yang mampu anda coba. Sajikan siomay ayam enak ini sebagai cemilan keluarga. Oh iya jangan lupa juga untuk mencoba roti goreng yah yang enak dijadikan cemilann keluarga. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Membuat Siomay Ayam Udang Enak"

Back To Top