Cara Membuat Kue Pelangi Cake Istimewa

Kue pelangi atau dikenal dengan nama rainbow cake merupakan kudapan manis tart yang berlapis warna warni sehingga kudapan manis ini dikenal juga dengan nama kue tart pelangi. Oleh alasannya yaitu bentuknya yang unik tekturnya yang lembut dan rasanya yang lezat, Kue pelangi ini banyak disukai terutama oleh para remaja. resep membuat kudapan manis pelangi kue lapis pelangi aneka kue tart pelangi kudapan manis bolu pelangi

Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis spesial dan cantik cobalah Resep Kue Pelangi cake istimewa ini. cara membuat kudapan manis pelangi bagus ini cukup mudah dan sederhana. Berikut resep membuat kudapan manis pelangi cake istimewa.

resep cara buat kudapan manis tart pelangi cake lezat

Bahan Membuat Kue pelangi :
tepung terigu 210 gr 
gula halus 210 gr
susu abu 15 gr  
telur 7 butir + Kuning telur 7 butir
SP/TBm 1 sdm 
margarine 210 gr ( lelehkan )
pewarna makanan 6 marna

Bahan Toping keju Kue Pelangi
cream cheese 250 ( kocok )
gula halus 120 gr 
butter 100 gr 
air jeruk nipis 1 sdm 

Cara membuat Kue Pelangi Cake Istimewa :
  • Campurkan gula halus dengan telur kocok hingga rata. Lalu tambahkan SP kocok lagi.
  • Setelah itu masukan tepung terigu dan susu abu sedikit demi sedikit secara berselang seling. Tambahkan margarin leleh, aduk hingga rata.
  • Bagi adonan menjadi 6 bagian, beri warna yang berbeda.
  • Kemudian panggang kudapan manis pelangi istimewa ini dalam oven dengan suhu 160 C selama 20 menit atau hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  • Susun kudapan manis bolu pelangi sesuai selera. Lalu olesi setiap permukaan atas cake pelangi dengan toping butter cream cheese.
  • Membuat toping keju kudapan manis pelangi : Kocok butter hingga putih pucat. Lalu masukan cheese cream dan gula halus, aduk rata. Terakhir tambahkan air jeruk nipis, aduk dan sisihkan.
Sajikan kue pelangi ini untu program spesial sebagai kue ulang tahun atau mampu juga sebagai cemilan sobat minum teh yang spesial. selamat membuat kudapan manis tart pelangi, biar bermanfaat
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Pelangi Cake Istimewa"

Back To Top