Cara Membuat Kue Bolang Baling Wijen Tradisional

Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di banyak sekali kawasan di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan nama kudapan manis galundeng. kudapan manis bolang baling biasanya dilapisi dengan gula merah dan wijen.

Kue bolang baling ini termasuk aneka jenis kue goreng dengan rasa yang enak dan empuk. Kue bolang baling ini sangat pas dijadikan hangat sebagi sobat minum teh atau sekedar cemilan. Jika anda ingin membuat kudapan manis golang galing tradisional ini. Cobalah resep kudapan manis bolang baling spesial ini. Cara membuat bolang baling ini sangat mudah dan praktis kok. Berikut resep membuat kudapan manis bolang baling enak dan sederhana.

resep cara buat roti bolang baling tradisional

Bahan Membuat Kue Bolang Baling
Tepung terigu 500 gram ( protein tinggi )
Baking powder 6 gram
Gula pasir 75 gram
Garam 
Air es
Minyak padat untuk menggoreng

Bahan Taburan :
Gula pasir secukupnya
Wijen secukupnya

Cara membuat kudapan manis bolang baling tradisional
  • Campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam jadi satu, aduk hingga rata. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis sekitar 10 menit.
  • Diamkan adonan kudapan manis bolang baling sekitar 30 menit, tutup dengan kain bersih. Lalu uleni lagi adonan sekitar 5 menit. Tutup kembali dan diamkan semalaman.
  • Bagi adonan sesuai selera, bentuk kotak lau olesi dengan air dan gulingkan diatas campuran wijen dan gula.
  • Panaskan minyak padat, lalu goreng kudapan manis bolang baling hingga matang, angkat dan tiriskan.
Sajikan kue bolang baling istimewa ini sebagai cemilan kalem bersama keluarga. Selamat mencoba membuat roti bolang baling spesial. Semoga bermanfaat. Coba juga resep kudapan manis donat kentang coklat yang enak dan lezat yah.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Bolang Baling Wijen Tradisional"

Back To Top