Cara membuat Bakpao Isi Kacang Merah Istimewa

kacang merah bakpao empuk ini sama menyerupai aneka jenis kudapan manis bakpao lainnya yang memiliki cita rasa gurih manis dan lembut. Sangat enak dinikmati sebagai sarapan maupun sekedar cemilan. Kue bakpao kacang merah ini termasuk jenis kue kukus tradisional yang banyak disukai.

Berbeda dengan bakpao isi daging yang menggunakan isi daging cincang atau daging ayam, maka bakpao kacang merah ini menggunakan materi kacang merah. Makara cara membuat bakpao kacang merah ini lebih mudah dan praktis. Bagi anda yang ingin mencoba resep bakpao kacang merah, berikut resep membuat kudapan manis bakpao kacang merah isi empuk dan lezat.

resep cara buat bakpao dengan isi kacang merah empuk spesial

Bahan Membuat Bakpao Kacang Merah
tepung terigu 500 gr ( rendah protein )
tepung tang mien 150 gr
susu cair 400 ml
ragi instan 1 sdt
gula pasir 2 sdm
garam secukupnya
mentega putih 2 sdm 

Bahan membuat Isi bakpo Kacang Merah:
kacang merah 300 gr ( rebus, tiriskan, haluskan )
air 200 ml 
gula pasir 100 gr 
garam secukupnya
minyak sayur 50 ml 

Cara membuat Bakpao isi kacang merah :
  • Hangatkan susu sebentar lalu campurkan dengan gula pasir dan ragi, aduk rata, diamkan 3 menit dan sisihkan.
  • Campurkan tepung tang mien dengan tepung terigu dan garam, aduk rata. Kemudian masukkan campuran susu. aduk hingga rata. 
  • Tambahkan mentega lalu Uleni adonan bakpao hingga kalis dan tak lengket.
  • Bulatkan adonan bakpao, tutup dengan kain bersih yang telah dibasahi, diamkan semoga mengembang. Bagi adonan @30 g, bentuk lingkaran dan biarkan mengembang sekali lagi.
  • Kempeskan adonan bakpao, lalu isi dengan 1 sdm kacang merah, bulatkan kembali. Diamkan sebentar kemudian kukus bakpao kacang merah selama 20 menit hingga matang, angkat dan sajikan.
  • Membuat isi bakpo kacang merah : Haluskan kacang merah, masukkan kedalam panci, tambahkan air, gula dan garam. Didihkan sambil diaduk tambahkan minyak sayur aduk terus hingga minyak sayur terserap. Angkat.
Nikmati kue bakpao kacang merah ini  selagi hangat. Selain menggunakan bahan kacang merah kita juga mampu menggunakan kacang tanah untuk membuat bakpao kacang tanah yang lebih mudah dan praktis. Selamat mencoba resep bakpao isi kacang merah empuk spesial. semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara membuat Bakpao Isi Kacang Merah Istimewa"

Back To Top