Resep Kue Sus Kering Keju Vs Sus Kering Coklat Spesial

Kue Sus Kering ini memang enak rasanya sehingga banyak disukai anak anak hingga orang dewasa. Kue sus kering ini paling pas dijadikan cemilan ketika kalem bersama keluarga selain itu kudapan manis sus kering ini juga cocok dijadikan kue lebaran yang istimewa. Untuk membuat kudapan manis sus kering mampu dengan banyak sekali cara, berikut ini yaitu resep membuat kudapan manis kering sus yang paling enak. Ada dua buah resep kudapan manis sus bagi anda yang suka kue asin keju coba saja kue sus kering keju dan kue sus kering coklat bagi anda yang suka coklat.



1. Resep Sus Kering Keju

Bahan Sus Kering Keju
tepung terigu 125 gr ( protein sedang )
telur 3 butir
baking powder 1 sdt
air 250 ml
margarin 50 gr
mentega 50 gr
keju parut 180 gr
garam 1/2 sdt

Cara Membuat Kue Sus Kering Keju Spesial
  • masak air bersama mentega, margarin dan garam sambil diaduk aduk hingga mendidih. Matikan api.
  • Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata, Nyalakan api kembali, masak kembali hingga kalis. ANgkat dan biarkan hangat.
  • Tambahkan baking powder dan telur satu per satu, aduk hingga rata. Tambahkan keju parut sebanyak 80 gr, aduk rata lagi.
  • Masukkan adonan sus kering keju kedalam plastik segitiga kemudian semprotkan adonan diatas loyang yang telah diolesi margarin. Taburkan keju diatasnya.
  • Panggang dalam oven bersuhu 200 c selama 10 menit lalu turunkan suhunya menjadi 150 C selama 15 menit hingga matang dan kering, angkat dan siap disajikan

2. Resep Kue Sus Kering Coklat Istimewa

Bahan Membuat Sus Kering Cokelat
tepung terigu 125 gr ( protein sedang )
baking powder 1 sdt
telur 3 butir
margarin 100 gr
air 250 ml
garam 1/2 sdt
Coklat masak 300 gr ( lelehkan )

Cara Membuat KUe Sus Kering Coklat
  • Masak air bersama margari dan garam sambil diaduk aduk hingga mendidih. Matikan api.
  • Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Nyalakan api kembali lalu masak lagi sebentar. ANgkat.
  • Tambahkan baking powder dan telur kocok hingga adonan tercampur rata.
  • Masukkan adonan sus kering cokelat kedalam plastik segitiga, semprotkan adonan diatas loyang yang sudah diolesi mentega.
  • Panggang dalam oven selama 15 menit dengan suhu 200 C kemudian turunkan suhunya menjadi 150 C dan panggan selama 20 menit hingga cukup kering. Tusuk sisi kudapan manis sus kering coklat, lalu semprotkan coklat leleh kedalamnya, dan biarkan mengering. Kus sus kering isi coklat siap dinikmati
Demikian dua resep membuat kudapan manis sus kering coklat dan  sus kering keju yang spesial, Bagi anda yang suka ngemil ada juga resep keripik bawang spesial yang gurih dan krispy lho.  Selamat mencoba resep membuat kudapan manis sus kering istimewa.
0 Komentar untuk "Resep Kue Sus Kering Keju Vs Sus Kering Coklat Spesial"

Back To Top