Resep Membuat Soto Medan Daging Ayam

Masakan Soto medan termasuk jenis soto yang dibuat menggunakan santan sehingga kuahnya cukup kental dan gurih rasanya. Untuk isinya soto medan menggunakan daging ayam sehingga sering dikenal dengan soto ayam medan. Soto medan terkenal enak dan lezat sehingga banyak disukai.

Jika anda ingin masak soto medan cobalah resep soto medan daging ayam ini. Resep soto ayam medan ini selain enak juga cukup mudah untuk dibuat. Berikut resep membuat soto medan ayam yang enak dan gurih. tag : resepi soto medan enak kuliner soto medan  di medan gambar soto medan cara buat soto medan soto medan recipe

resep cara buat soto medan enak daging ayam

RESEP MEMBUAT SOTO MEDAN

Bahan Membuat Soto Medan :
Santan 750 ml
Dada ayam potang 500 gram ( potong  jadi 2 )
Serai 1 batang ( memarkan )
Lengkuas 1 cm ( memarkan )
Daun salam 2 lembar
Minyak goreng 2 sdm

Bumbu Soto Medan ( haluskan ):
Merica butir ½ sdt
Ketumbar 1 ½ sdt
Jintan 1 sdt
Kunyit ½ cm
Jahe ½ cm
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 4 butir
Garam secukupnya

Bahan pemanis Soto Medan :
Telur rebus 8 butir ( potong menjadi 2 )
Tomat 8 buah ( @ belah menjadi 4 bab )
Bawang goreng 5 sdm
Keripik kentang secukupnya
Emping secukupnya
Sambal

Cara Membuat Soto Medan :
  • Tumis bumbu – bumbu yang dihaluskan bersama daun salam , serai , dan lengkuas hingga matang dan harum. Masukkan pecahan ayam dan masak hingga ayam kaku. Tuangkan santan dan masak dengan api kecil hingga ayam lunak.
  • Angkat ayam dari air kuah lalu lumuri dengan sedikit garam. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Tiriskan lalu siwir agresif daging ayam dan sisihkan.
  • Cara menghidangkan : Siapkan mangkuk dan atur siwiran ayam bersama telur , keripik kentang dan pecahan tomat kemudian tuangi dengan kuah panas secukupnya. Taburi dengan bawang goreng dan lengkapi dengan emping serta sambal. Selamat menikmati
Demikian resep membuat soto ayam medan istimewa. Sajikan soto medan enak ini selagi hangat. Selamat mencoba resep soto medan daging ayam, agar bermanfaat.
Resep Terkait : Soto Ayam Enak, Soto Betawi Asli
0 Komentar untuk "Resep Membuat Soto Medan Daging Ayam"

Back To Top