Resep Membuat Rolade Daging Sapi Telur Puyuh

Rolade daging sapi pasti enak jikalau kita kombinasikan dengan telur puyuh dan sosis. Agar Rolade daging sapi ini rasanya lebih lembut dan lezat maka kita dapat menggunakan roti tawar sebagai salah satu materi rolade. Rolade sapi ini mampu kita jadikan cemilan bersama keluarga atau mampu juga untuk bekal liburan dan anak sekolah.

Bagi anda yang ingin membuat rolade daging sapi spesial cobalah resep membuat rolade daging sapi telur puyuh ini. Selain rasanya yang enak dan lezat cara membuat rolade daging sapi dengan sosis dan telur puyuh ini juga cukup mudah dan sederhana. berikut resep membuat rolade daging sapi isi telur puyuh spesial.

Resep Rolade Daging sapi

cara buat rolade daging sapi sosis dan telur puyuh spesial enak dan lezat

Bahan Rolade Daging Sapi :
daging sapi giling 150 g
roti tawar 5 lembar
susu cair 1000 ml
kentang kukus 50 g
bawang bombay 1/4 buah
telur 1 butir
telur puyuh 15 butir ( rebus untuk isi )
sosis 6 buah  ( untuk isi )
kaldu sapi debu 1/4 sdt ( bila suka )
kecap manis 1 sdt
kecap asin 1/2 sdt
merica debu 1/2 sdt
garam secukupnya

Bahan Rolade Dadar: 
telur 2 butir
tepung kanji 1 sdt
air 1 sdm
Garam secukupnya

Cara membuat rolade daging Sapi :
  • Rendam roti tawar dalam susu cair  lalu haluskan dan campur dengan semua materi isi. Aduk hingga adonan tercampur rata. sisihkan.
  • Kocok 2 butir telur lalu tambahkan Campuran tepung kanji dan air ke dalamnya supaya rolade tidak mudah rusak ( putus ). Aduk rata. Buat dadar.
  • Siapkan alumunium foil, olesi dengan sedikit minyak, letakan telur dadar diatasnya tambahkan adonan daging sapi , telur puyuh dan sosis, kemudian gulung rolade sambil di tekan tekan supaya padat. Olesi permukaanya denga telur.
  • Bungkus rolade dengan alumunium foil menyerupai membungkus lemper atau lontong. Terakhir Kukus rolade daging daging sapi hingga matang.
Demikian resep membuat rolade daging sapi yang istimewa. Coba juga resep pastel yang enak dan lezat yah. Selamat mencoba resep rolade daging. semoga bermanfaat. Selamat memasak kue.....

0 Komentar untuk "Resep Membuat Rolade Daging Sapi Telur Puyuh"

Back To Top