Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak dan Lembut

satu lagi kudapan manis khas palembang yang istimewa, namanya kudapan manis engkak ketan.  Kue engkak ketan termasuk jenis kue basah yang seolah-olah dengan kue kojo susu namun kudapan manis ini dibuat tanpa menggunakan susu. Kue lapis engkak ketan ini terkenal enak dan lezat. Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis engkak ketan spesial cobalah resep kudapan manis engkak ketan berikut ini cara membuat kudapan manis engkak ketan tidak terlalu sulit kok hanya memang perlu ketelatenan.

resep kudapan manis engkak ketan lembut spesial asli palembang

Resep Membuat Kue Engkak Ketan 

bahan kudapan manis engkak ketan
tepung ketan 1 kg
telur 10 butir
gula pasir 1.5 Kg
kelapa 4 butir ( santannya dijadikan blendo / setengah minyak )
vanili

Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak
  • Masak santan blendo dengan api sedang sambil diaduk aduk hingga mendidih kemudian masukkan gula aduk hingga gula larut. angkat dan dinginkan.
  • Kocok telur hingga mengembang, campurkan dengan tepung ketan dan santan blendo yang telah dingin, aduk rata kemudian tambahkan vanilli.
  • Siapkan loyang, oleskan mentega dan taburi tepung terigu kemudian tambahkan adonan ke loyang untuk lapisan pertama, panggang adonan selapis demi selapis selama 5 menit. Lakukan hingga lapisan terakhir dan panggang lagi selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.\
Sajikan kudapan manis engkak ketan ini untuk keluarga tercinta sebagai sobat kalem minum teh. Ada juga lho resep kudapan manis lapis talas spesial asli bogor jangan lupa untuk dicoba yah. Selamat mencoba resep engkak ketan, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Engkak Ketan Enak dan Lembut"

Back To Top