Cara Membuat Tumis Tempe Enak Bumbu Rica

Resep Tumis Tempe – Kalau kita mendengar kata rica atau rica - rica biasanya pikiran kita akan tertuju pada menu semacam angsa atau ayam rica - rica. Resep masakan rica rica juga identik dengan makanan yang berbumbu pedas super hot.

Namun resep tumis tempe ini sedikit berbeda yakni kreasi tempe dengan bumbu rica. cara membuat Tempe tumis bumbu rica ini tidak terlalu sulit. Berikut resep memasak tumis tempe bumbu enak bumbu rica istimewa untuk keluarga.



TEMPE BUMBU RICA

Bahan  Membuat Tempe Tumis Rica :
Tempe 300 gram
Kemangi 1 ikat
Bawang merah 5 butir
Serai 1 batang
Daun Pandan ½ lembar
Daun jerukk purut 3 lembar
Santan 300 ml
Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Membuat Tempe Bumbu Rica ( haluskan )
Bawang Putih 4 siung
Cabai merah keriting 6 buah
Cabai merah rawit 5 buah
Garam ¾ sdt

Cara Membuat Tempe Tumis Enak Bumbu Rica :
  • Potong dadu seluruh tempe.
  • Pisahkan batang dan daun kemangi lalu ambil daunnya.
  • Iris tipis – tipis bawang merah.
  • Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang dihaluskan hingga tercium aroma harum. Tambahkan bawang merah, serai yang sudah dimemarkan, daun pandan yang sudah disobek – sobek dan daun jeruk purut. Lalu, aduk  hingga rata semua bahan.
  • Masukkan tempe yang sudah dipotong – potong. Tuangkan santan dan masak hingga kuah santan habis semoga bumbu meresap. Tambahkan daun kemangi dan masak hingga layu.
  • Angkat dan Tempe Bumbu Rica siap disajikan
Tumis Tempe Bumbu Rica ini juga cocok untuk mereka yang sedang dalam jadwal diet. Karena tempe mengandung banyak protein nabati dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Berbeda dengan tumis ayam atau daging yang mungkin masih mengandung banyak lemak. Selamat mencoba resep tempe tumis istimewa ini. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Tumis Tempe Enak Bumbu Rica"

Back To Top