Cara Membuat Nasi Merah Gurih dan Enak

Nasi Merah terbuat dari beras merah yang terkenal akan manfaat dan kandungan gizinya yang tinggi dibandingkan dengan beras putih. Nasi beras merah ini juga memiliki rasa yang enak dan lezat. cara membuat nasi merah cara membuat nasi beras merah cara masak nasi merah cara masak nasi beras merah cara memasak nasi merah resep nasi beras merah cara memasak nasi beras merah manfaat nasi beras merah

Bagi anda yang sedang berdiet mengkonsumsi nasi merah  bisa jadi pilihan anda sebab nasi merah ini memiliki kandungan serat yang cukup baik sebagai makanan diet. Walaupun nasi merah telah melewati proses memasak namun kondisi nutrisi dan serat dalam beras merah lebih terjaga dibanding dengan nasi putih.

resep cara buat nasi beras merah enak dan gurih

5 Kelebihan dan Manfaat Nasi dari Beras Merah
  1. Kaya Akan serat 2 x lebih baik dari nasi putih biasa
  2. Memiliki asam lemak esensial yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak
  3. Memiliki kandungan Vitamin B yang sangat penting dalam proses metabolisme energi dan kabohidrat.
  4. Nasi beras merah memiliki antioksidan yang baik untuk kesehatan.
  5. Dengan Mengkonsumsi nasi merah makan perut lebih tahan lapar
Bahan Membuat Nasi Beras Merah
beras merah 300 gr ( cuci, rendam 1 jam, tiriskan )
beras putih 100 gr ( cuci, tiriskan )
daun pandan 1 lembar  
daun salam 1 lembar 
air 700 ml 

Cara Memasak Nasi Beras Merah
  • Masukkan beras merah, beras putih dan air kedalam rice cooker tambahkan daun pandan dan daun salam, lalu masak hingga matang.
  • JIka anda ingin menggunakan panci, maka masukkan materi diatas kedalam panci lalu masak menggunakan api sedang sambil sesekali diaduk hingga airnya meresap.
  • Matikan api, Diamkan hingga air terserap kedalam nasi aron. Setelah itu kukus nasi merah selama 30 menit hingga matang.
  • Nasi yang dimasak dengan dikukus menyerupai ini rasanya lebih enak dibanding dengan nasi yang dimasak dengan rice cooker. 
Demikian resep membuat nasi merah enak dan gurih. Sajikan nasi merah ini dengan semur ayam , aneka sayur dan lauk pauk lainnya. Selamat mencoba resep nasi merah, supaya bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Nasi Merah Gurih dan Enak"

Back To Top