Cara Membuat Es Doger Spesial Bandung

Es Doger Bandung memang seger menyerupai mirip es campur yang dikombinasikan dengan es serut. Sejarah asal undangan es doger konon berawal dari es serut yang dijual dengan gerobak ( Doger = Dorong gerobag ). Kemudian es serut tersebut ditambah dengan isi susu, santan, tape, ketan hitam dan candil pacar. Ada yang bilang es doger ini berasal dari kawasan garut ada juga yang bilang dari cirebon. 

Es doger ini telah dikenal dibergai kawasan dan kota di Indonesia menyerupai jakarta dan bandung. Bagi anda yang ingin membuat minuman segar istimewa, Boleh sekali kali coba resep es doger spesial ini. Cara membuat es doger cukup mudah dan praktis. Cobain yuk resep es doger yang enak segar dan spesial.

resep membuat es doger bandung enak dan segar

Bahan Membuat Es Doger
Es Serut 1 kg
gula pasir 250 g
Susu Kental Manis
santan kental 200 ml
Kelapa muda ( serut )
Roto tawar 4 lembar ( potong kotak kecil )
ketan hitam 100 g
Tape singkong 100 g
candil pacar 50 gr ( rebus, tiriskan )

Cara Membuat Es Doger Segar Sederhana
  • Panaskan santan sambil diaduk aduk, tambahkan gula pasir, kelapa muda dan garam. Angkat dan dinginkan.
  • Tuangkan Campuran santan kedalam es serut, aduk rata. Selanjutnya Bekukan didalam freezer. Aduk es serut setiap 30 menit sekali biar tidak menggumpal.
  • Cara Penyajian Es doger : Siapkan mangkok saji, masukkan ketan hitam, candil pacar, dan penggalan roti tawar, kemudian tambahkan es doger, tuangkan susu diatasnya, es doger segar siap dinikmati
Demikian resep membuat es doger bandung paling enak, selamat mencoba resep es doger, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mencoba resep es teller paling spesial yah, dijamin enak dan mantap deh.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Es Doger Spesial Bandung"

Back To Top