Cara Membuat Cilok Daging Sapi Enak dan Empuk

Cilok yaitu jajanan indonesia terbuat dari aci ( tepung kanji ) yang ditusuk menggunakan lidi sehingga dinamai cilok atau aci dicolok. Cilok hampir sama menyerupai siomay namun perbedaan cilok dengan siomay yaitu dalam hal penyajiannya dan proses membuatnya.

Jajanan cilok banyak digermari anak anak hingga orang cukup umur alasannya rasanya yang enak dan harganya pun relatif terjangkau. Cilok sendiri ada beberapa jenis, salah satu cilok enak yang biasa dijajakan yaitu cilok daging sapi. Untuk membuat cilok daging sapi cukup mudah dan sederhana. Berikut resep membuat cilok daging sapi

resep membuat cilok enak daging sapi
img by : cherryive.wordpress.com

Bahan Membuat Cilok Daging
tepung kanji 250 g
tepung terigu 100 g
daging sapi 200 g ( iris kecil kecil )
Air Panas

Bumbu Cilok ( haluskan )
Bawang Putih 4 siung
bawang prei 2 batang
merica secukupnya
garam secukupnya

Pelengkap :
Sambal Kacang
Saos sambal
Kecap

Cara Membuat Cilok Daging Sapi
  • Blender daging hingga setengah halus, lalu tambahkan garam, blender hingga halus.
  • Tuangkan ke wadah / baskom, lalu campurkan tepung kanji dan terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.  masukan bumbu yang telah dihaluskan.
  • Tuangkan air panas kemudian uleni adonan hingga kenyal dan bumbu tercampur rata. Setelah itu bentuk lingkaran adonan cilok.
  • Siapkan air kedalam panci lalu didihkan. Masukan cilok lingkaran kedalam air mendidih, tunggu hingga mengambang, angkat dan tiriskan.
Demikian resep membuat cilok daging sapi empuk dan enak. Selain cilok daging sapi coba juga resep cilok bandung yang terkenal paling enak. Selamat mencoba resep cilok daging sapi, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Cilok Daging Sapi Enak dan Empuk"

Back To Top