Resep Membuat Kue Kukis Vanilla Spesial

Kue kukis pasti semua orang suka, kudapan manis dengan rasa yang renyah dan garing ini enak dijadikan cemilan enak ketika santai. Untuk membuat kudapan manis kukis vanilla yang special ini cukup mudah dan sederhana selain itu kudapan manis kukis juga mudah untuk dikreasikan menjadi bermacam macam bentuk yang menarik. Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis kukis vanilla coklat istimewa, coba deh resep kudapan manis kukis berikut ini.

RESEP KUE KUKIS VANILLA
cara membuat kudapan manis kukuies vanilla coklat istimewa

Bahan – Bahan Membuat Kue Kukis :
Mentega 450 gram
Gula halus 150 gram
Kuning telur 6 buah
Vanilla 2 sdt
Tepung maizena 2 sdm
Tepung terigu 750 gram

Bahan – Bahan Membuat Glazur :
Putih telur 6 buah
Gula halus 750 gram
Coklat debu 30 gram

Cara Membuat Kue Kukis :
  • Membuat Glazur : Kocok putih telur , gula halus dan coklat debu hingga kental.
  • Membuat Kue Kukis : Kocok mentega dan gula halus dengan mixer. Masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok.
  • Masukkan vanilla , tepung maizena dan tepung terigu. Aduk hingga materi tercampur rata. Giling adonan hingga ketebalan  ½  cm.
  • Cetak dengan aneka macam bentuk. Letakkan pada Loyang yang diolesi margarine lalu Olesi bab atas kudapan manis dengan glazur.
  • Panggang kudapan manis dalam suhu 150 derajat celcius selama 20 menit atau hingga matang. Angkat dan sajikan sesudah dingin
Demikian resep kudapan manis kukis vanilla coklat yang enak renyah dan lembut. Coba juga aneka kudapan manis cookies hanya di www.masakkue.com. Selamat mencoba supaya bermanfaat.
0 Komentar untuk "Resep Membuat Kue Kukis Vanilla Spesial"

Back To Top