Cara Membuat Kue Tambang Spesial

Kue tambang sering disebut pula dengan nama kudapan manis untir untir merupakan salah satu jenis kue kering goreng yang gurih dan renyah. Bentuk kudapan manis ini ibarat tali tambang sehingga disebut kudapan manis tambang, kudapan manis tambang ini cukup istimewa dan enak dijadikan cemilan. Berikut resep membuat kudapan manis tambang enak dan spesial.

RESEP KUE TAMBANG ENAK
resep kudapan manis tambang gurih dan renyah spesial lebaran

Bahan – Bahan Membuat Kue Tambang :
Tepung sagu 100 gram
Soda kudapan manis  ½  sdt
Gula halus 125 gram
Tepung terigu 575 gram
Coklat abu 25 gram
Telur 4 butir
Santan 200 cc
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Tambang :
  • Campurkan tepung sagu , soda kudapan manis , gula halus , dan tepung terigu. Aduk hingga rata. Bagi adonan menjadi dua. Tambahkan coklat pada salah satu adonan. Aduk hingga rata dengan adonan.
  • Masukkan 2 butir telur dan 100 cc santan pada masing – masing adonan. Aduk – aduk hingga adonan kalis. Diamkan selama 10 menit.
  • Tipiskan kedua adonan dan bentuk ibarat tali dengan panjang masing – masing 13 cm. Sambungkan kedua ujung adonan. Pilin menjadi bentuk tali. Pertemukan kembali kedua ujung lalu pilin bentuk tali sekali lagi. Lakukan hingga semua adonan habis.
  • Goreng pilinan adonan dalam minyak yang tidak terlalu panas hingga matang. Angkat. Tiriskan minyak. Simpan dalam wadah tertutup.
Bagi anda yang ingin membuat kudapan manis yang spesial selain kudapan manis tambang ini anda juga mampu mencoba resep kudapan manis sus kering atau resep kudapan manis kenari. Selamat mencoba resep kudapan manis tambang, biar bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Kue Tambang Spesial"

Back To Top