Resep Es Sarang Burung Biji Selasih Segar

Jangan Berpikir kalo es ini dari sarang burung wallet yah, Es Sarang burung merupakan minuman segar dari serutan semoga agar, biji selasih dan aneka materi lainnya mirip buah dan sirup. Rasanya yang enak dan segar membuat Minuman cuek ini sangat pas buat buka puasa. Nama Es Sarang burung alasannya yaitu minuman es ini menggunakan semoga agar yang diparut mirip jerami.

Bagi anda yang ingin membuat minuman segar untuk berbuka puasa, cobalah resep es sarang burung yang segar dan enak ini. Cara membuat es sarang burung sangat mudah kok, berikut resep membuat es sarang burung spesial.

resep cara membuat es sarang burung biji selasih enak segar dan istimewa
img by : e-bisnisplus

ES SARANG BURUNG

Bahan – Bahan Membuat Es Sarang Burung :
Klengkeng 1 kg ( kupas , buang bijinya )
Nanas 300 gram ( potong kecil )
Strawberry 300 gram ( potong – potong )
Es serut secukupnya
Sirup hijau 100 ml
Agar – semoga debu 1 bungkus
Gula pasir 50 gram ( atau sesuai selera )
Air 450 ml

Cara Membuat Es Sarang Burung :
  • Membuat Sarang Burung : Didihkan semoga – semoga , gula pasir dan air. Aduk semoga tidak mengendap di bawah. Masak hingga matang. Angkat. Tuang pada Loyang. Dinginkan. Parut panjang sesuai selera. Sisihkan.
  • Cara Menyajikan : Ambil gelas saji. Masukkan sarang burung. Atur posisi klengkeng , nanas , dan strawberry. Tambahkan es serut. Tuangi sirup di atasnya. Sajiikan cuek lebih mantap.
Sangat mudah dan praktis bukan minuman es sarang burung ini. Selamat mencoba resep es sarang burung, semoga bermanfaat. Selain es sarang burung ini anda juga mampu mencoba resep jus apel yang enak dan segat.
0 Komentar untuk "Resep Es Sarang Burung Biji Selasih Segar"

Back To Top